Rabu, 30 Agustus 2017

"Menjahili Tetangga" Ah Tenane Solopos

www.sumaiyahsmart.blogspot.co.id
Assalamu'alaikum ya akhi ya ukhti,
Semoga tetep dalam keadaan sehat ya. Kali ini aku mau share tentang tulisanku yang dimuat di koran Solopos ketiga. yaitu "Menjahili Tetangga" di rubrik Ah Tenane Solopos. Tepatnya tanggal 11 maret 2017. Jujur saja rasanya besyukur sekali bisa melihat hasil karya kita dimuat disebuah media termasuk koran yang satu ini. Hampir setiap hari aku tidak melewatkan untuk melihat koran Solopos lewat internet. Ya siapa tahu hari ini atau hari itu tulisan kita ada yang nyantol disitu. Hehe.

Baik, ini adalah tulisan yang aku kirimkan ke Redaksi sebelum diedit.

Jebule Adoh
            Kejadian greget ini dialami oleh Lady Cempluk di suatu sore kemarin. Tepatnya saat Cempluk membeli gas elpiji ukuran 3kg. Cempluk termasuk tetangga baru Jon Koplo. Jadi belum tahu semua warung disekitar rumahnya. Cempluk pergi ke warung paling dekat untuk membeli gas elpiji dengan berjalan kaki. Ternyata warung itu sedang kosong. Karena harus memasak saat itu juga, Cempluk pun bertanya pada Jon Koplo yang sedang duduk didepan rumah.
            “Ono warung sing dodolan gas 3 kilo selain kuwi ngendi Mas, sing cedak? ” tanya Cempluk yang tangannya masih menenteng tabung gas elpijinya. “ou.. ono. Neng kuwi kono. Mlakuo lurus dalan iki. Ngko kecekel. ” jawab Koplo serius. Tanpa pikir panjang, Cempluk ikut saja petunjuk Koplo.

            Setelah sekitar seperempat jam, Cempluk lewat dengan neteng-neteng membawa gas elpijinya yang kini sudah berisi penuh. Koplo menahan tawanya. Lalu Cempluk pun berkata “Jebule lumayan adoh yo mas, ngerti ngono aku numpak motor.” Saat Cempluk sudah masuk rumah, Koplo melepas cengar-cengirnya karena puas menjaili tetangga barunya.

Judulnya diedit juga. Hehe. Semoga bermanfaat ya.
salam Syammir!

1 komentar: