Sabtu, 21 Oktober 2017

Membuat AK1 (Surat Kuning ) Di Demak Expo 2017

www.sumaiyahsmart.blogspot.co.id



Assalamu’alaikum ya akhi ya ukhti,
Kali ini aku mau berbagi pengalaman tentang Membuat AK1 (Surat Kuning ) yang kebetulan waktu itu dillakukan Di acara Demak Expo 2017. Oh iya jangan heran ya, Bagi yang mau mencari kerja, SYAMMIR! (semangat!). Apalagi mau melamar pekerjaandi sebuah instansi atau perusahaan yang persyaratannya agak rumit. Pasti merasa malas ya kalau harus mondar mandir melengkapi persyaratan kerja. Nah biar nggak mondar mandir dan nggak bingung harus bagaimana, yuk simak pengalamanku membuat AK1 atau Surat Kuning.


  •  Persiapkan persyaratan yang harus dibawa. Yakni berupa foto 3x4 (untuk yang di kota Demak, fotonya jangan dari hp ya, soalnya disuruh balik foto pakai kamera digital) fotokopi KTP dan fotokopi ijazah yang dilegalisir atau ijazah asli (ini kalau nggak punya fotokopi ijazah legalisir, boleh bawa ijazah asli nanti dikembalikan lagi kok, hanya untuk mengecek)

  • Pergi ke Dinas Pekerjaan di Kabupaten kalian, kebetulan waktu aku buat ak1 sedang dilakukan di acara Demak Expo.
  • Disana akan ada petugas, kita serahkan persyaratan, lalu disuruh nunggu. Tunggu sampai nanti nama kita dipanggil. Petugas akan mencatat data kita. Tanda tangan, dan jadi deh.
Mudah bukan? Dan semoga bisa bermanfaat ya..
Salam Syammir! :D

0 komentar:

Posting Komentar