Kamis, 12 Januari 2017

Asyiknya Bertetangga

                
  Assalamu'alaikum Ya Akhi Ya Ukhti....
   Semoga tetap Semangat ya...
   Hari ini masih tahun 2017 nggak terasa sudah tanggal 12... kalo ngomongin soal tahun mungkin anda juga ingat usia. hehe.,.. kok nggak terasa makin tambah tua ya? Yups tambah tua pengalaman maksudnya.. hehe.   Tentang pengalaman yang ingin aku share disini adalah tentang Asyiknya Bertetangga. saat ini aku masih tinggal bersama saudara di Perantauan. Tahu kan, hidup di Perantauan seperti apa? Orang lain yang sebelumnya tidak kenal menjadi tetangga. Saudara jauh jadi dekat. Saudara dekat jadi lebih dekat. dan semoga Keluarga menjadi tambah harmnonis.
     Pengalaman ini aku dapatkan dari mbak saya. Memang mbak saya orangnya tegas tapi tetep akur kalau sama orang-orang disekitarnya. Misalnya saja, memasak Sayur goreng ikan. pasti kalau ada yang mau dipersilahkan. Apalagi bagi tetangga yang sudah biasa. Tinggal masuk rumah ngam,bil sendiri. Ketika ada Tetangga yang membutuhkan pasti berusaha untuk membantu. Walau terkadang sedang sulit sendiri. tap Benar. Ketika kita Rukun bertetangga, Tetangga juga nggak akan berat hati untuk membantu kita.
    jadi, Asyiknya Bertetangga adalah sebagai berikut :
1. Selalu ada orang yang akan membantu kita. apalagi ketika saudara dekat berada di jauh.


        Sumber foto : http://zonafeminin.com

2. Akan ada banyak hal baru yang kita dapatkan dari saling bertukar pengalaman
3. Dapat kecipratan rezeki ketika Tetangga mendapat rezeki (karena bagi-bagi)
4. Ketika membutuhkan bantuan mendadak, ada tetangga yang mau membantu.
 
 Tetangga akan selalu kita butuhkan selain keluarga dan saudara kita. Jadi, Yuk bertetangga dengan rukun, saling membantu dan tetep Asyik....
 Walau sedikit semoga bermanfaat... Syammir!

0 komentar:

Posting Komentar