Rabu, 30 Agustus 2017

"Bul Kepencet" Ah Tenane Solopos

www.sumaiyahsmart.blogspot.co.id
Assalamu'alaikum ya akhi ya ukhti,
Ketemu lagi nich sama postinganku tentang karya tulisanku yang dimuat di koran Solopos. Ya lebih tepatnya "Bul Kepencet" di rubrik Ah Tenane Solopos. Ini adalah tulisanku yang kesekian yang aku kirimkan ke redaksi Solopos. Dn alhamdulillah diterbitkan pada tanggal 11 februari 2017. latepost ya :)

Bagi temen-temen yang pengen tulisannya dimuat, ayok semangat ngirim ke media-media yang menerima tulisan ya. baik cerita lucu atau kejadian nyata, cerpen, cerbung dan lain sebagainya. Nah kalau tentang cara mengirim tulisan ke rubrik Ah Tenane Solopos sudah pernah akusampaikan di postinganku yang sudah lalu ya.


Ini tulisanku yang asli belum diedit,
Kepencet
Seperti biasa setelah makan dan istirahat siang, Jon Koplo berangkat ngojek. Lady Cempluk (istrinya) menidurkan Gendhuk Nicole yang baru berusia satu tahun. Walaupun masih bayi, nicole terbilang cerdas dan usil.
“bapak ngojek sek yo Bu, yo Nduk... bobok...” Jon Koplo pun segera melesat ke Pangkalan.
Baru beberapa menit, cempluk sudah tertidur sedangkan nicole belum. Nicole mengambil ponsel milik ibunya yang lepas dari genggaman cempluk. Nicole mencet-mencet tombolnya. Dan mendapati nomor kontak bapaknya. Lalu dipencetnya memanggil. Jon langsung mengangkatnya. Nicole yang belum paham berbicara apa terus memainkan tombol ponsel. Jon koplo ternyata khawatir kal0-kalo ada sesuatu terjadi. Dengan wajah spaneng Jon pulang ke rumah.
“ono opo to bu? Bapak kok di kon muleh?” tanya jon koplo pada cempluk yang jenggirat bangun.
“opo to, Pak? Wong aku mau turu” lalu dilihatnya nicole yang masih asyik memainkan ponsel milik cempluk.

“Owalah... kowe to, Nduk... tak kiro ono opo? Yo wes, bapak mangkat maneh.”  

Sekian dulu ya postingan kali ini, semoga bisa menambah semangat untuk terus berkarya. Aamiin.
Salam Syammir!

0 komentar:

Posting Komentar