Rabu, 07 Juni 2017

5 tips Buka Bersama Yang Asyik Dibulan Ramadan

sumbr foto:www.muslimberita.com

Assalamu’alaikum ya akhi ya ukhti...
Semoga tetap dalam keadaan sehat menjalankan ibadah puasa Ramadan tahun ini ya. O iya tentang Puasa, pasti salah satu waktu yang paling ditunggu adalah berbuka. Apa lagi Buka bersama. Baik bersama teman, keluarga, kekasih, pasangan atau dengan para tetangga. Asyik sekali bukan?

Ehm, aku jadi teringat ketika ikut nimbrung buka bersama bareng teman-temanku sewaktu sekolah. Tepatnya teman se-ekstrakurikuler. Yap, tujuan diadakan buka bersama memang tak hanya untuk sekedar makan bersama. Tapi juga untuk mempererat silaturrahmi, kerukunan dan kebersamaan oleh para anggota yang hadir. Nah, aku mau share 5 tips Buka Bersama Yang Asyik Dibulan Ramadan. Antara lain:

1. Persiapan yang matang
Sebelum hari H usahakan semua hal yang diperlukan sdah matang. Baik dari segi konsumsi, undangan, waktu dan tempat dan sebagainya. Agar tidak ada yang kurang saat hari H tiba.

2. Waktu dan tempat yang sudah disetujui bersama
Sering waktu dan tempat menjadi momok yang diperhitungkan bagi para anggota buka bersama. Oleh karena waktu yang terlalu lama dari jam buka, tempat yang terlalu jauh untuk dijangkau dan lain-lain. Sebisa mungkin dimusyawarahkan terlebih dahulu untuk masalah waktu dan tempat. Supaya tidak ada yang tertinggal mengikuti acara buka bersama.

3. Berpakaian bebas tapi sopan
Penampilan seseorang pasti menjadi sorotan utama ya. Nah, kalau dalam acara buka bersama ada yang berpenampilan aneh atau nyeleneh pasti akan mencemar nama baik bersama. Terkadang memakai baju yang seragam juga membuat orang kurang nyaman. Oleh karena itu, memakai pakaian yang bebas lebih membuat kenyamanan para anggota buka bersama. Tapi tetap digaris bawahi yang sopan. Supaya tidak ada rumor yang buruk terhadap acara kita.

4. Takjil dan menu berbuka yang cukup tidak berlebihan
Ini yang paling dinanti ya. Takjil dan menu makan untuk berbuka lebih baik yang cukup saja. Terkadang ada yang suka makan banyak. Ada juga yang makannya sedikit. Untuk menyiasati hal tersebut. Kita ambil yang cukup saja atau sewajarnya.

5. Berfoto bersama
Tak mau ketinggalan ya yang satu ini. Berfoto bersama bisa mengabadikan momen atau acara kita. Agar tidak lupa siapa saja yang pernah ikut buka bersama dan kenangan untuk berbagi kebersamaan.


Itulah 5 Tips Buka Bersama Yang Asyik Dibulan Ramadan dariku. Semoga bermanfaat.
Salam Syammir!

0 komentar:

Posting Komentar