Minggu, 30 Juli 2017

Tips Enjoy Didalam Kapal


www.sumaiyahsmart.co.id

Assalamu’alaikum ya akhi ya ukhti
Masih syammir ya dalam menjalankan aktivitasnya... Nah aku mau share nih tentang pengalamanku naik kapal perjalanan dari Panggkalan Bun Kalimantan tengah ke Semarang. Waktu itu berangkat pukul sepuluh pagi hari jum’at, 30 juni 2017 kemudian sampai di Semarang sekitar jam tujuh pagi hari Sabtu, 1 juli 2017. Kalau dihitung-hitung ada 21 jam perjalanan didalam kapal. O iya aku naik kapal egon yaitu salah satu kapal dari PT. Pelni (pelayaran nasional Indonesia). Katanya kapal ini yang paling cepat perjalanannya dan itu sudah terbukti. Kalau selain kapal egon biasanya sampai 24 jam perjalanan.

Bisa dibayangkan dulu ya bagaimana kira-kira 21 jam didalam kapal. Huh kalau bayanganku dulu sebelum naik kapal ya ada rasa takut, cemas, risih karena banyak orang dan lain sebagainya. Baik, itu semua ternyata baru aku ketahui rasanya. Dan alhamdulillah bayangan itu tidak terjadi semuanya. Ada beberapa sih salahsatunya ya rasa cemas iya. Baik, dari pengalamanku naik kapal, aku mau share tentang Tips Enjoy Didalam Kapal diantaranya:
-           -Persiapan sudah lengkap
Hal paling awal adalah persiapan yang lengkap. Baik barang bawaan atau obt-obatan. Dan yang nggak boleh lupa dibawa adalah tiketnya. Nggak mau kebingungan kan saat ada petugas yang memeriksa tiket. Kalau bisa tiket kita simpan dengan baik dan mudah untuk kita ambil supaya nggak kerepotan saat ada pemeriksaan.
-          -Berdoa dan restu
Berdoa dan minta restu dari orang tua keluarga teman dan orang terdekat adalah hal yang bisa membuat kita merasa nyaman dikapal. Hati tenang dan insyaAlloh selamat sampai tujuan.
-          -Bawa minuman air putih dan cemilan yang cukup
Didalam kapal kita akan haus dan lapar. Walaupun sudah ada jatah makan minum tapi alangkah lebih nyaman kalau kita sudah membawa sendiri. Jangan sampai kita dehidrasi dalam kapal karena itu bisa memicu kita mual. Cemilan juga berguna untuk mengisi perut supaya nggak masuk angin.  selain badan tetap sehat juga tidak khawatir menguras isi kantong anda maksudnya jika kita membeli makanan atau minuman didalam kapal harganya lumayan tinggi. hehe
-          -Minum obat anti mabuk
Kita bisa meminum obat anti mabuk sebelum perjalanan dan saat diperlukan.
-          -Tidur yang cukup
Ini adalah yang paling banyak aku lakukan didalam kapal. Bagaimna tidak, kalau sudah sholat, minum, makan, nyemil dan lainnya ya tidur saja. Nggak terasa kapal sebentar lagi sandar. Xixixi
-          -Kalau bisa bawa barang bawaan janggan terlalu banyak
Bawalah barang bawaan yang kita kira itu mudah dan kuat kita bawa biar nggak kerepotan kayak aku waktu itu.

Sekian untuk tipsnya semoga bisa bermanfaat ya...
Salam syammir!

0 komentar:

Posting Komentar